Careers

job opportunities

Social Media Marketing & KOL Staff

Jakarta Barat

IDR (Negotiable)

Main Responsibility:

  1. Mengembangkan dan mengimplementasikan strategi pemasaran media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan, dan penjualan.
  2. Mengelola dan berbagi konten harian pada akun media sosial perusahaan dengan konten yang menarik dan relevan pada platform Instagram, Tiktok, Facebook, Youtube, Pinterest, dll.
  3. Membuat content planner/jadwal editorial, termasuk Caption, referensi gambar, dan motion yang sesuai dengan tone dan persona merek.
  4. Melakukan analisis tren pasar dan audiens untuk memastikan strategi konten yang efektif.
  5. Berinteraksi dengan followers dan menjawab komentar & pesan pada platform media sosial.
  6. Bekerja sama dengan tim lain seperti Content Creator, desain grafis, dan Videographer  untuk mengkoordinasikan kampanye pemasaran.
  7. Mengelola dan paham iklan berbayar di media sosial untuk meningkatkan jangkauan dan konversi jika dibutuhkan (Instagram, Meta Ads, Tiktok Ads, Youtube, dll)
  8. Mengawasi dan mengukur efektivitas kampanye media sosial melalui analitik.
  9. Update mengenai tren media sosial terbaru.
  10. Mahir dalam membuat content writer untuk menaikan value produk & visual pada social media
  11. Bekerja sama dengan Influencer / KOL atau brand untuk meningkatkan Brand Awareness. 
  12. Mengelola komunikasi dan bangun hubungan yang baik dengan media, KOL, dan agensi pihak ketiga untuk kolaborasi bersama dalam kampanye.
  13. Meneliti dan identifikasi KOL di berbagai platform digital untuk membangun brand experience yang kuat.
  14. Menjangkau dan membangun jaringan KOL untuk berbagai kategori produk di media sosial.
  15. Menerapkan kampanye engagement dan menjelaskan brief dengan berkoordinasi bersama KOL terkait persyaratan, timeline, dan hasil kerja mereka.
  16. Berkolaborasi dengan anggota tim yang lain untuk memulai dan melaksanakan kampanye promosi produk.
  17. Menganalisis dan memantau kinerja KOL.

Qualification & Skills:

  1. Gelar Diploma atau sarjana di bidang Pemasaran, Komunikasi, PR atau event.
  2. Pengalaman minimal 2 tahun dalam pemasaran media sosial, khususnya dalam industri food & beverage.
  3. Keahlian dalam menggunakan berbagai platform media sosial dan alat manajemen media sosial.
  4. Kreatif, terorganisir,planning skills serta pengetahuan akan dunia Influencer dan sosial media
  5. Keterampilan analisis yang baik dan kemampuan untuk menginterpretasikan data.
  6. Kemampuan kemampuan komunikasi, presentasi, dan problem solving
  7. Pengetahuan tentang SEO untuk social media dan pemasaran digital.
  8. Kemampuan untuk bekerja dalam tim dan secara mandiri.
  9. Terbuka untuk mempelajari hal baru.
  10. Perhatian terhadap detail dan kemampuan berpikir out of the box

Status: Full-time

Lokasi: Jakarta Barat (Work From Office)

Apply to this position by filling this form and sending your updated resume: