Careers
job opportunities
Social Media Marketing & KOL Staff
Jakarta Barat
IDR (Negotiable)
Main Responsibility:
- Mengembangkan dan mengimplementasikan strategi pemasaran media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan, dan penjualan.
- Mengelola dan berbagi konten harian pada akun media sosial perusahaan dengan konten yang menarik dan relevan pada platform Instagram, Tiktok, Facebook, Youtube, Pinterest, dll.
- Membuat content planner/jadwal editorial, termasuk Caption, referensi gambar, dan motion yang sesuai dengan tone dan persona merek.
- Melakukan analisis tren pasar dan audiens untuk memastikan strategi konten yang efektif.
- Berinteraksi dengan followers dan menjawab komentar & pesan pada platform media sosial.
- Bekerja sama dengan tim lain seperti Content Creator, desain grafis, dan Videographer untuk mengkoordinasikan kampanye pemasaran.
- Mengelola dan paham iklan berbayar di media sosial untuk meningkatkan jangkauan dan konversi jika dibutuhkan (Instagram, Meta Ads, Tiktok Ads, Youtube, dll)
- Mengawasi dan mengukur efektivitas kampanye media sosial melalui analitik.
- Update mengenai tren media sosial terbaru.
- Mahir dalam membuat content writer untuk menaikan value produk & visual pada social media
- Bekerja sama dengan Influencer / KOL atau brand untuk meningkatkan Brand Awareness.
- Mengelola komunikasi dan bangun hubungan yang baik dengan media, KOL, dan agensi pihak ketiga untuk kolaborasi bersama dalam kampanye.
- Meneliti dan identifikasi KOL di berbagai platform digital untuk membangun brand experience yang kuat.
- Menjangkau dan membangun jaringan KOL untuk berbagai kategori produk di media sosial.
- Menerapkan kampanye engagement dan menjelaskan brief dengan berkoordinasi bersama KOL terkait persyaratan, timeline, dan hasil kerja mereka.
- Berkolaborasi dengan anggota tim yang lain untuk memulai dan melaksanakan kampanye promosi produk.
- Menganalisis dan memantau kinerja KOL.
Qualification & Skills:
- Gelar Diploma atau sarjana di bidang Pemasaran, Komunikasi, PR atau event.
- Pengalaman minimal 2 tahun dalam pemasaran media sosial, khususnya dalam industri food & beverage.
- Keahlian dalam menggunakan berbagai platform media sosial dan alat manajemen media sosial.
- Kreatif, terorganisir,planning skills serta pengetahuan akan dunia Influencer dan sosial media
- Keterampilan analisis yang baik dan kemampuan untuk menginterpretasikan data.
- Kemampuan kemampuan komunikasi, presentasi, dan problem solving
- Pengetahuan tentang SEO untuk social media dan pemasaran digital.
- Kemampuan untuk bekerja dalam tim dan secara mandiri.
- Terbuka untuk mempelajari hal baru.
- Perhatian terhadap detail dan kemampuan berpikir out of the box
Status: Full-time
Lokasi: Jakarta Barat (Work From Office)